Asuransi Syariah Untuk Generasi Millennial

Buat generasi millennial yang kegiatan sehari-harinya udah remote banget alias gak bisa jauh dari penggunaan teknologi, belum lagi gaya hidup kekinian yang kayaknya semua orang semakin tertarik jadi selebgram atau influencer, pendidikan serta etika kerja yang udah berubah sesuai zaman, pernah gak sih terpikir untuk mewujudkan masa depan sejahtera dan insya Allah berkah?

Iyap, jadi generasi millennial itu bukan berarti hidupnya penuh foya-foya kemudian uang habis gak tau kemana, tapi jadilah generasi millennial yang punya perencanaan jelas dan tentunya tetap sesuai syariah. Sebagai manusia, kita gak pernah tahu kapan sesuatu yang buruk menimpa kita, jadi bukankah lebih baik kita sudah mempersiapkannya?

Pasti kamu sering mendengar tentang asuransi; entah di sekolah, kampus, atau dunia kerja. Umumnya, asuransi yang sudah ada adalah asuransi konvensional namun sekarang sudah ada Asuransi Syariah lho.

Fatwa DSN No. 21/DSN-MUI/X/2001 menyebutkan bahwa asuransi syariah (ta’min, takaful atau tadhamun) adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang/pihak  melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ yang menberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah.

pexels-photo-1028726
via pexels

Mungkin sebelumnya kamu masih ragu dengan keberadaan asuransi konvensional, bagaimana alur pengelolaan dananya, serta resiko asuransi yang akan ditanggung nanti. Tapi produk asuransi syariah dikelola secara terbuka dan transparan serta mekanisme pertanggungannya adalah sharing of risk atau “saling menanggung risiko”. Apabila terjadi musibah, maka semua peserta asuransi syariah saling menanggung. Jadi, dalam asuransi syariah bukan hanya diri sendiri yang terlindungi tetapi juga dapat membantu orang lain.

Nah, Allianz Syariah memiliki produk Asuransi Jiwa dan Investasi yaitu Allisya Protection Plus. Dengan Allisya Protection Plus, kita dapat berasuransi sekaligus berbagi lho.

allianz-syariah
via allianz.co.id

Allisya Protection Plus merupakan produk Asuransi plus Investasi berbasis Syariah. Program ini memberikan perlindungan maksimal atas kejadian yang tidak diharapkan yang dapat mempengaruhi kondisi keuangan keluarga tercinta sekaligus membantu mewujudkan impian masa depan.

Allisya Protection Plus memberikan manfaat jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti, dan maksimal. Program ini menawarkan perlindungan hidup hingga usia 100 tahun yang besarnya perlindungan dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Gak selesai sampai disitu, ada program perlingungan tambahan yang memberikan jaminan lebih lengkap dan luas dengan pilihan manfaat tambahan yang komprehensif, diantaranya:

Perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, cacat tetap, dan cacat tetap sebagian; perlindungan terhadap 49 jenis penyakit kritis; perlindungan terhadap 100 jenis penyakit kritis; perlindungan terhadap cacat tetap total akibat penyakit atau kecelakaan; pembebasan kontribusi; serta perlindungan terhadap risiko kesehatan diri dan keluarga bila harus menjalani rawat inap rumah sakit.

Eh, tunggu dulu. Allisya Protection Plus bukan hanya diperuntukkan untuk yang sudah berkeluarga saja. Buat kamu yang masih single juga bisa kok karena Allisya Protection Plus bisa berasuransi sekaligus berinvestasi yang pastinya halal serta tidak menginvestasikan dananya dalam bisnis yang mengandung riba (berbunga), tidak jelas akadnya, dan hal lain yang diharamkan Islam. Jenis-jenis investasi yang bisa kamu pilih yaitu: AlliSya Fixed Income Fund, AlliSya Balanced Fund, dan AlliSya Equity Fund. Lantas bagaimana cara kerjanya?

“Melalui produk asuransi syariah, setiap peserta Asuransi Syariah mengumpulkan dana dan menyerahkannya untuk dikelola oleh Perusahaan, sehingga nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban peserta lainnya yang tertimpa risiko.”

Dana yang kita donasikan ini berasal dari premi asuransi syariah yang kita bayarkan dan dikategorikan menjadi 3 rekening, yaitu rekening tabungan peserta, rekening perusahaan asuransi, dan yang paling penting adalah rekening tabarru. Rekening tabarru inilah yang nantinya akan dipakai oleh sesama peserta untuk saling menolong. Rekening ini digunakan bagi peserta yang mengalami resiko asuransi.

Dengan demikian, pengelolaan dana asuransi syariah didasarkan pada kerjasama, tanggung jawab, perlindungan dan saling tolong menolong antar anggotanya. Pengelolaan risiko ini dipercayakan pada perusahaan asuransi.

pexels-photo-1162964
via pexels

Generasi millennial wajib banget tahu tentang Allisya Protection Plus yang memberikan banyak manfaat yang bukan hanya untuk diri sendiri, keluarga, investasi masa depan, tetapi juga dapat saling menolong sesama. So, buat kamu yang hobi traveling, atau kegiatan lain yang mengandung risiko, suka update media sosial sampai sibuk sendiri, jangan lupa untuk tetap menjaga keselamatan dan lebih baik mulai berpikir untuk memiliki asuransi syariah yang udah jelas kehalalannya.

Fyi, asuransi syariah Allisya Protection Plus tidak hanya untuk muslim saja lho, tetapi untuk non muslim juga bisa.

Sehubungan dengan asuransi syariah Allisya Protection Plus, Allianz sedang menyelenggarakan kampanye KadoUmroh Allianz. Kado Umroh Allianz adalah rangkaian program Kado Umroh Allianz yang mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menentukan 25 Tokoh Inspiratif yang akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat umroh. Selain 25 Tokoh Inspiratif tersebut, akan ada 2 penulis dengan voting tertinggi yang akan berangkat Umroh bersama mereka.

Sekarang kamu bisa berpartisipasi memberikan voting kepada para nominator dan berkesempatan memenangkan hadiah mingguan berupa e-voucher senilai total Rp 10.000.000,- dan hadiah utama berupa 2 buah Smartphone. Wow!

Jadi, tunggu apa lagi, berikan perlindungan maksimal untuk diri sendiri dan keluarga dengan Allianz Allisya Protection Plus.

Diterbitkan oleh

Siti Yulianingsih

Saat bermimpi, kita tidak pernah tahu apakah mimpi tersebut hanya akan jadi sejarah atau langkah awal untuk mengepakkan sayap lebih lebar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s