7 Tempat Ini Bisa Kamu Datangi di Bali Walau Cuma Liburan 3 Hari

Well, liburan ke Bali ini belum pernah terbayang sama sekali sampai akhirnya tiba-tiba kejadian. Mengunjungi pulau yang menjadi tempat wisata favorit di seluruh dunia ini pastinya jadi pengalaman yang luar biasa menyenangkan dong. Terlebih lagi bisa jalan-jalan sama rekan kerja satu divisi!

Jadi kita-kita ini berlima, adalah rekan kerja di kantor yang dadakan aja random nyari tanggal cantik long weekend biar bisa liburan bareng. As you know, namanya satu divisi kan susah ya kalau mau liburan dengan anggota yang komplit selain dihari weekend. Nah ketemu deh dibulan Februari ada tanggal merah dihari jumat. Cuss langsung beli tiket pesawat dan booking hotel.

“Tiap orang suka liburan. Kabur sebentar dari rutinitas harian seperti pekerjaan, sekolah, dan kuliah; liburan adalah satu dari sekian cara untuk melepas kepenatan. Tapi masalahnya tidak semua orang punya waktu liburan yang lama. Lebih banyaknya mereka cuma bisa liburan saat akhir pekan atau tanggal merah datang.”

Sebagai orang yang baru pertama kali naik pesawat – tapi mungkin mereka yang sering juga pernah ngerasain ini – degdegan dong ya pas boarding. Aduh maaf kalau diriku norak. Rasanya tuh kayak naik roller coaster yang miring-miring tapi tenang gak sampe muter 180 derajat kok. Haha.

Perjalanan Jakarta – Bali ditempuh dalam waktu 1 jam dan kita berangkat yang seharusnya jam 5 subuh delay 2 jam baru jalan jam 7 pagi. Tapi perjalanan 1 jam itu memberikan suguhan pemandangan yang apik guys. Langit, awan, laut, gunung, gedung-gedung yang kecil banget diliat dari atas. Bikin kita ngerasa kecil banget dihadapan Tuhan Yang Maha Besar.

Setelah sampai di bandara Ngurah Rai, kita langsung naik mobil sewaan menuju Pantai Kuta, di sini cuma selewatan doang biar tau penampakan Pantai Kuta tuh begini.. And then foto-foto di depan Hard Rock Café.

2

Terus gimana dong biar si sibuk ini tetap bisa refreshing dan menghilangkan stress dari segala kegiatan harian? Liburan ke Bali bisa jadi jawaban! Gak perlu khawatir, 7 tempat ini bisa kamu datangi di Bali walau cuma liburan 3 hari. Lets check it out!

1. Bali Bird Park

3

Di sini kamu bisa melihat bermacam-macam burung dari Indonesia sampai luar negeri. Asiknya nih kalau datang ke Bali Bird Park sama anak-anak, jadi mereka bisa melihat langsung burung flamingo yang jalan-jalan bebas, burung merak, kakatua, memberi makan bangau, anak burung yang baru menetas sehari, burung hantu yang ada di dalam rumah Toraja, sampai komodo pun ada. Pada jam-jam tertentu, kamu dapat melihat atraksi burung yang keren lho.

2. La Pancha Seminyak

4

Nah, kalau datang kesini enaknya bersantai dan rumpi-rumpi sambil menunggu senja. La Pancha Seminyak juga termasuk spot foto yang keren lho. Dengan kursi serta payung warna-warni yang unik ini, gak heran deh kalau banyak orang yang datang kesini. Musik mengalun tak pernah henti, semilir angin yang sejuk, serta langit cerah, bikin pikiran bener-bener fresh.

3. Puncak Singaraja Bedugul

5

Naik ke puncak Singaraja, mengingatkanmu ketika berlibur ke puncak Bogor. Jalanan meliuk-liuk khas pegunungan, udara yang sejuk, kabut yang apik, mengobrol seru di mobil, serta melihat pemandangan yang luar biasa keren. Setelah melewati puncak pas, kamu dapat berfoto dibeberapa tempat yang menyajikan spot foto dengan background danau Berantan. Dijamin kenangan tentang Bali pasti melekat erat dimemori!

4. Danau Beratan

6

Setelah puas melihat pemandangan dari puncak Singaraja, kamu bisa mampir di tempat yang jadi background uang pecahan 5000-an ini. Nah, danau ini pula yang sebelumnya kamu lihat dari puncak. Coba bayangkan, bagaimana bisa sebuah danau ada di atas gunung? Luar biasa keren kan? Pokoknya jangan lewatkan untuk mampir kesini kalau lagi di Bali!

5. Tanah Lot

7

Keunikan dari Tanah Lot yaitu adanya pura di tengah laut. Untuk sampai ke pura tersebut, kamu harus berjalan kaki menyebrangi pantai. Tidak dalam sih, tapi kalau air sedang pasang tetap saja mendebarkan. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang mengunjungi Tanah Lot, tetapi banyak juga wisatawan mancanegara yang ingin menikmati keindahan laut dan pura Tanah Lot.

6. Pantai Pandawa

8

Untuk menuju Pantai Pandawa, kamu akan melewati tebing-tebing buatan dan pembangunan hotel yang mungkin beberapa tahun ke depan akan membuat pantai ini menjadi lebih ramai. Kalau mau mencapai pantai, kamu harus lebih turun lagi kebawah karena memang letak pantai ini lumayan jauh. Tapi kalau cuma mau sekedar foto, cukup sampai spot ini saja. Tapi beneran deh, pantainya indah banget!

7. Uluwatu

9

Ada beberapa peraturan yang harus kamu patuhi saat masuk ke Uluwatu, yaitu memakai kain (terutama untuk wisatawan yang memakai celana pendek), menyimpan kacamata, topi, serta berhati-hati saat menggunakan ponsel sebab ada banyak monyet yang lumayan nakal yang kadang mengambil apa yang pengunjung genggam. Kalau jam kedatangan kamu tepat senja tiba, di sini juga kamu bisa melihat pertunjukan tari Bali lho.

Kira-kira, next akan liburan kemana nih?

Diterbitkan oleh

Siti Yulianingsih

Saat bermimpi, kita tidak pernah tahu apakah mimpi tersebut hanya akan jadi sejarah atau langkah awal untuk mengepakkan sayap lebih lebar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s